Tiket Masuk dan Pesona Sunset di Bukit Lintang Sewu

Pesona Sunset di Bukit Lintang Sewu

Menghitung banyaknya tempat wisata di jogja tentu tidak akan ada habisnya. Hal ini tidak lepas dari potensi wisatanya yang luar biasa. Mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga sejarahnya, kota yang satu ini sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Salah satunya adalah wisata Bukit Lintang Sewu yang terletak di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Wisata ini berlokasi tidak jauh dari Hutan Pinus Asri yaitu sekitar 500 meter di sebelah utaranya.

Panorama indah di Bukit Lintang Sewu

Wisata Bukit Lintang Sewu menawarkan keindahan wisata dari hutan kayu putih. Tempat Wisata jogja ini juga memiliki pemandangan alam yang cukup memukau terutama jika dilihat dari atas bukit. Disediakan pula spot untuk berfoto atau selfie yang cukup menarik seperti halnya Tugu Watu Asah. Spot foto yang satu ini terdapat di sekitar tebing dan menjadi spot yang banyak digemari.

Spot berfoto lain yang tidak kalah menariknya adalah gardu pandang bambu serta tapak butho. Menariknya lagi, pengunjung juga bisa menyaksikan sunset atau terbenamnya matahari pada sore hari. Untuk bisa menyaksikan momen alam yang satu ini, tentu pengunjung diharuskan menunggu hingga sore hari di lokasi wisata.

Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu
Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Dalam paket wisata jogja, Selain melihat indahnya sunset dari Bukit, pengunjung juga bisa melihat keindahan malam melalui kerlap-kerlip lampu kota di malam hari. Cahaya lampu yang bisa dilihat dari atas bukit, nampak seperti bintang yang ada di bumi. Hal ini juga menjadi alasan kenapa wisata yang satu ini diberi nama Bukit Lintang Sewu.

Baca juga : Belanja Sembari Menikmati Hiburan di Transmart Carrefour Maguwo

Ketika cuaca sedang cerah-cerahnya, pengunjung dapat menyaksikan deretan pegunungan menoreh, Gunung Merapi, Gunung Sumbing serta Gunung Merbabu. Pengunjung juga bisa mendirikan tenda di lokasi mengingat Bukit Lintang Sewu sendiri merupakan camping ground yang cukup luas.

Fasilitas di Bukit Lintang Sewu sudah cukup lengkap mulai dari toilet, camping ground, spot foto, parkir serta gazebo. Ada pula beberapa warung makan bagi anda yang merasa lapar. Bagi anda yang kemalaman di lokasi wisata, anda bisa mendirikan tenda disana atau bisa pula bermalam di penginapan yang tidak jauh dari wisata.

Lokasi Menuju Wisata Bukit Lintang Sewu

Lokasi wisata Bukit Lintang Sewu bisa dicapai dari kota Jogja dengan cara mengarahkan kendaraan menuju Terminal Giwangan terlebih dahulu. Selanjutnya melewati Jalan Imogiri Timur lurus menuju arah selatan. Sesampainya di persimpangan Hutan Pinus serta arah Kebun Buah Mangunan, pengunjung bisa mengambil jalan lurus.

Begitu melewati tempat wisata jogja Hutan Pinus Asri, anda bisa ambil jalan lurus sekitar 500 meter hingga sampai di lokasi wisata Bukit Lintang Sewu. Bagi anda yang berkendara dari wisata Pucak Becici, anda hanya butuh waktu 9 menit saja menuju lokasi. sedangkan bagi anda yang berkendara dari Kebun Buah Mangunan, anda cukup meluangkan waktu untuk berkendara sekitar setengah jam saja.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Harga tiket masuk Bukit Lintang Sewu cukup murah yaitu Rp. 3.000 per orang. Sementara untuk parkir kendaraan, pengunjung akan dibebani tarif yang sama murahnya yaitu Rp. 2.000 untuk parkir sepeda motor serta Rp. 5.000 untuk mobil. Bukit Lintang Sewu dibuka pada pukul 4.30 AM sampai pukul 10.00 PM.

Bagi anda yang tertarik menjelajahi indahnya wisata di Jogja, bisa mencoba paket tour Jogja dengan pilihan wisata yang beragam. Paket tour Jogja memudahkan acara berwisata anda dengan keluarga sekaligus memberi kenyamanan bagi pengguna jasanya.

Jalan Menuju Wisata Watu Amben Bantul

Memandang Keindahan Jogja dari Ketinggian Watu Amben

Jogja menyediakan banyak wisata menarik yang tentunya tidak akan membuat bosan untuk dikunjungi. Tempat wisata di Jogja sendiri cukup beragam mulai dari wisata alam, wisata kuliner hingga wisata sejarahnya.

Berbicara mengenai wisata alam, maka wisata alam Watu Amben tentunya tidak boleh dilewatkan. Lokasi wisata Watu Amben terletak di perbukitan di daerah Pandeyan, Srimulyo, Piyungan. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang begitu luar biasa. Cocok bagi anda yang juga merupakan penggemar keindahan alam bebas dan alami.

Wisata alam di Watu Amben

Nama Watu Amben bisa diartikan ke dalam bahasa Indonesia sebagai batu balai. Adapun maknanya adalah batu yang biasa digunakan sebagai balai atau ranjang. Sejarah menyebutkan jika keberadaan Watu Amben dulunya adalah tempat yang digunakan oleh salah satu tokoh kerajaan untuk beristirahat.

Paket Wisata Jogja ke Watu Amben merupakan salah satu destinasi pilihan yang banyak digemari karena keindahan alamnya. Tidak heran jika Watu Amben memiliki banyak pengunjung yang selalu memadati tempat wisata. Kebanyakan dari mereka sengaja meluangkan waktu untuk berlibur kesini karena ingin melihat keindahan Jogja dari atas bukit.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan berupa hamparan luas dari lembah, tanah berbukit serta berundak tebing. Bagi pengunjung yang datang, berfoto dengan latar belakang alam yang cantik tersebut tentu memberi kesan tersendiri yang menyenangkan.

jalan menuju watu amben
jalan menuju watu amben

Berada di Watu Amben, pengunjung bisa menemukan banyak warung kecil yang siap menyambut wisawatan yang ingin menghilangkan lapar.

Waktu terbaik untuk berkunjung di wisata Watu Amben adalah ketika pagi hari yaitu sebelum jam 10.00 atau bisa juga sebelum pukul 18.00 WIB. Sebelum pukul 10.00 dengan posisi matahari yang belum terik, membuat anda bisa mengabadikan momen cantik perbukitan serta hamparan sawah yang terdapat sisi barat tanpa adanya backlight.

Sedangkan sebelum pukul 18.00, anda bisa memperoleh siluet cantik serta proses perubahan alam dari terang menjadi gelap. Jika diperhatikan, wisata Watu Amben memang memiliki kemiripan dengan wisata Bukit Bintang. Meski demikian, Watu Amben lokasinya lebih dalam dibandingkan dengan lokasi Bukit Bintang.

Dengan lokasi wisata jogja yang demikian, pengunjung tidak akan menemukan kebisingan lalu lintas sehingga kondisi alam masih begitu alami. Pengunjung bisa berfoto-foto di lokasi tanpa harus terganggu dengan suara bising kendaraan. Udara di wisata juga tergolong sejuk sehingga bisa dijadikan sebagai lokasi untuk melepas penat atau stres dari pekerjaan.

Lokasi atau Jalan Menuju Watu Amben

Jalan menuju atau lokasi watu amben untuk anda yang berjalan dari arah perempatan Wonosari, bisa mengambil jalan dengan belok ke kiri atau timur lalu terus ikuti jalan hingga sampai di Bukit Bintang Pathuk. Selanjutnya, arahkan perjalanan anda menuju arah timur kurang lebih 300 meter sampai bertemu dengan pos polisi Pathuk yang berada di kanan atau selatan jalan.

Dari pos polisi, lanjutkan perjalanan dengan belok ke arah kanan lalu terus mengikuti jalan selama kurang lebih 2 km. Anda akan menemukan wisata Watu Amben di kanan jalan.

Harga Tiket Masuk Watu Ambe Bantul

Harga tiket masuk Watu Amben sendiri belum ditentukan. Anda hanya perlu membayar parkir sebesar Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Paket tour Jogja siap membantu anda dalam mendapatkan wisata pilihan dan tentunya menyenangkan. Ada banyak pilihan wisata menarik sekaligus promo liburan yang bisa anda dapatkan disana. Jogja sendiri memiliki banyak agensi wisata yang tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Tiket Masuk dan Lokasi Gardu Pandang Pinus Asri Jogja

Berburu Foto Keren di Gardu Pandang Pinus Asri Jogja

Berburu foto atau selfie menjadi salah satu kegiatan menyenangkan yang banyak dilakukan oleh wisatawan. Beragam foto yang didapat bukan hanya sekedar dijadikan koleksi namun juga menarik untuk di upload di akun media sosial. Salah satu tempat wisata di Jogja yang menyediakan keindahan alam dan cocok untuk berburu foto adalah wisata alam di Dlingo kota Yogyakarta.

Adalah Gardu Pandang Pinus Asri yang terletak di jalan Hutan Pinus Nganjir, Karangasem, Munthuk Dlingo. Wisata Jogja yang satu ini menjadi salah satu spot favorit untuk mendapatkan foto atau selfie yang memukau. Untuk wisata rombongan atau group bisa menggunakan sewa bus jogja agar makin asik diperjalanan.

Spot berfoto di Gardu Pandang Pinus Asri

Gardu Pandang Pinus Asri merupakan wisata yang baru dibuka akhir-akhir ini. Wisata ini menawarkan panggung alam yang cantik dan tentunya seru dijadikan sebagai latar belakang untuk berfoto. Gardu Pandang Pinus Asri juga telah dilengkapi dengan gardu pandang cantik yang membuat area wisata menjadi lebih menarik.

Tidak seperti gardu pandang yang terdapat di beberapa wisata lain, gardu pandang di Gardu Pandang Pinus Asri tidak dibuat secara artistik dengan bentuk yang beragam. Meski demikian, gardu pandang disini, memiliki kontruksi yang lebih kuat. Gardu pandang tersebut dibuat dengan bentuk menyerupai deck lantai sehingga pengunjung bisa merasa lebih aman dan nyaman ketika berfoto disana.

tiket masuk hutan pinus asri
tiket masuk hutan pinus asri

Meski berada di Gardu Pandang sangatlan menyenangkan, namun pengunjung tidak boleh berlama-lama berada di spot tersebut. Banyaknya orang yang antri ingin juga berfoto disana, membuat pengunjung harus bergantian dalam menggunakan gardu pandang.

Berada di Pinus Asri, wisatawan juga dapat mengambil foto selfie dengan latar belakang berupa hutan serta dataran rendah di Imogiri. Cakrawala yang membentang dipadu dengan hutan pinus tentunya membuat acara berlibur anda dengan orang tercinta menjadi lebih berkesan dan menyenangkan.

Direkomendasikan bagi para pengunjung yang datang, sebaiknya memilih waktu pagi atau pada sore hari. Di kedua waktu tersebut, pengunjung bisa mendapatkan foto dengan latar belakang yang lebih indah.

Beberapa fasilitas pelengkap yang disediakan wisata antara lain adalah gazebo, tempat duduk, mushola serta tempat sampah. Dengan adanya tempat sampah di lokasi, tentu pengunjung tidak ada lagi alasan untuk membuang sampah sembarangan. Buang sampah pada tempatnya dan hindari mengotori ataupun merusak keindahan wisata.

Lokasi Gardu Pandang Pinus Asri Jogja

Bagi anda yang tertarik untuk datang ke lokasi Gardu Pandang Pinus Asri dari Jogja dengan sewa bus yogyakarta, bisa mengikuti arah menuju Kebun Buah Mangunan. Anda bisa menuju ke Terminal Giwangan terlebih dahulu untuk kemudian lurus ke selatan melewati Jalan Imogiri Timur. Terus berjalan, hingga mentok di pertigaan Pasar Imogiri. Selanjutnya anda bisa ambil arah ke kanan dan ikuti terus jalannya.

Begitu sampai di Mangunan Cultural Project, anda bisa mengambil arah kiri yaitu Jalan Hutan Pinus Nganjir. Adapun lokasi wisata, terletak di sebelah kanan jalan.
Mengingat jalan menuju lokasi yang naik turun, sebaiknya anda menggunakan kendaraan yang prima. Ada baiknya pula untuk menghindari waktu hujan mengingat kondisi jalan di hutan yang sangat becek.

Harga Tiket Masuk Gardu Pandang Pinus Asri Jogja

Harga tiket masuk Gardu Pandang Pinus Asri sendiri belum ditentukan. Adapun pengunjung yang datang, cukup membayar biaya untuk parkir saja sebesar Rp. 2.000 untuk motor serta Rp. 10.000 untuk mobil. Anda bisa mengunjungi wisata Gardu Pandang Pinus Asri ini pada pukul 06.00 sampai 18.00 WIB.

Dengan sewa bus jogja membantu anda dalam berwisata dalam kemudahan tanpa kendala. Ada banyak paket wisata yang bisa dipilih sesuai dengan minat anda.