Hati – Hati Jangan Mudah Tergoda Dengan Harga Mura Rumah Subsidi Perhatikan Hal Ini !!

Ketika melihat atau pun mendengar barang dengan harga yang murah, tentu kamu akan tergiur dan hendak memilikiny. Kamu akan langsung membeli barang tersebut tanpa berfikir berulang kali. Padahal, sebenarnya kamu snediri belu tau apa yang tersebunyi dibali iming – iming harga murah tersebut. Kejadian seperti ini tampaknya berlaku untuk banyak hal, termasuk ketika kamu hendak memilih dan membeli rumah subsidi murah.

Ditengah – tengah pasar properti yang menyajikan harga hunian yang tinggi hingga Rp. 500 juta. Pemerintah menawarkan rumah subsidi yang memiliki harga tidak lebih dari Rp. 200 juta. Meskipun kamu telah membaca infornasi akan tata cara dan tips berburu rumah murah dan rumah bersubsidi seperti yang ada pada artikel. jika belum memperhatikan hal – hal dibawah ini pilihanmu belum tentu tepat. Serendah – rendahnya harga rumah subsidi, nilai atau nominal uang yang dikeluarkan tetap saja besar. Dari pada kamu menyesal di kemudian hari, yuk perhatikan informasinya di bawah ini.

Kualitas Bangunan

Umumnya luas bangunan rumah subsidi murah mencapai 36 meter persegi dengan luas tanah sekitar 60 hingga 72 meter persegi. Ukuran tersebut sudah menjadi ketetapan pemerintah untuk seluruh rumah subsidi murah yang dibangun. Setiap hunian ini akan dilengkapi dengan du a ruangan untuk kamar tidur dan satu ruangan kamar mandi.

Selaku pembeli, sebaiknya kamu memastikan terlebih dahulu rumah yang akan kamu beli memiliki kondisi yang baik serta dibangun dengan material yang memiliki kualitas bagus. Pastikan kamu memeriksa seluruh bangunan dengan detail mulai dari lantai, dinding hingga langit – langit setiap ruangan. Bila perlu bawa seorang teman atau kerabat yang ahli menafsirkan material dan masa depan bangunan serta kualitas bangunan rumah tersebut.

Bila kamu menemukan cacat atau kerusakan pada bangunan rumah, gunakan garansi yang diberikan leh pengembang. Garasi ini hanya berlaku 100 hari sejak kamu resmi melakukan akad kredit.

Sementara, bagi kamu yang melakukan pembelian rumah subsidi murah dengan cara inden. Sering – sering dan rajin – rajinlagh untuk melakukan pemantauan pembangunan rumah. Dengan begitu ketika kamu merasa ada hal – hal yang salah dan mengganjal kamu bisa langsung mengetahuinya dan meminta untuk diperbaiki.

Fasilitas Rumah

Tidak hanya kondisi dan kualitas dari bangunan saja yang harus kamu perhatikan dengan teliti. Fasilitas yang mendukung seperti aliran listrik dan air sangat perlu untuk kamu pastikan kondisinya. Biasanya fasilitas seperti ini belum terpasang dengan baik. Akan lebih baik jika kamu tanyakan kepada pihak pengembang. Beberapa informasi seperti pipa saluran air, keberadaan septic tank, hingga daya listrik yang dibelikan. Pastikan semuanya dalam kondisi dan keadaan yang baik dan siap untuk digunakan, sehingga kamu tidak kesulitan untuk mengurus hal seperti ini saat menempati rumah tersebut.

Akses Transporasi Dan Lokasi

Ketersediaan lahan yang semakin tipis hingga mahalnya nilai jual tanah menjadi faktor yang menghambat lokasi rumah subsidi berada pada lokasi strategis. Maka tak heran bila lokasi rumah ini terletak jauh dari pusat kota atay berada di pinggiran kota. Meskipun begitu kamu bisa memilih lokasi yang tidak terlalu jauh dari tempat bekerja dan sekolah.

Sepak Terjang Pengembang

Pembangunan rumah dengan program sejuta rumah ini dialakukan secar masih di seluruh penjuru Indonesia. pemerintah mengajak bebagai developer dan pengembang properti untuk memenuhi jumlah rumah yang diminta oleh masyarakat. Namun meskipun pemerintah telah memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada developer dan pengembang properti tersebut, ada baiknya jika kamu memeriksa sepak terjang dari developer tersebut. Developer yang sudah menangani cukup banyak proyek dan mengalami keberhasilan bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan.

Ketika melakukan pemasaran dan membagikan brosur, jangan mudah percaya dengan tampilan rumah yang ada dalam brosur tersebut. Akan lebih baik jik akamu melihat langsung lokasi rumah tersebut berdiri. Bila pengembang memiliki rumah contoh dan mengizinkan kamu untuk melihatnya. Gunakan ini sebagai kesempatan untuk survey awal.

Perlu kamu ingat mengenai rumah sunsidi ini. Program ini hanya berlu pada masyarakat dengan berpenghasilan rendah atau MBR yang sama sekali belum pernah memiliki rumah. Maka bagi kamu yang sudah memiliki rumah sudah tidak diperkenankan membeli rumah ini. Kamu bisa membeli rumah murah melalui situ-situs atau agen jual beri rumah secara online.

Semoga informasi yang disampaikan pada ulasan kali ini bisa membuat kamu takin sebelum memutuskan untuk membeli rumah subsidi sebagai tempat tinggal bersama keluarga. Mencari dan memilih rumah idaman yang sesuai dengan kebutuhan serta budget memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun bila dilakukan dengan kerja keras dan kesungguhan mulai dari mencari informasi dan beragam referensi. Semua hal yang kamu lakukan akan terasa lebih mudah dan lancar kedepannya. Terima kasih. Selamat berjuang untuk mendapatkan rumah impian.

 

Jangan Lupa Bagikan Ke Teman-Teman ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

shares